Kamis, 14 Oktober 2010

Kakak vs Adek

God are amazing ....

Tuhan itu Maha Pencipta yang luar biasa

Contohnya anak-anak.
Sering banget kita amazed ama anak2

Termasuk gua juga suka amazed ama dua orang anak gue yang ganteng2 *ceile - boleh dong muji anak sendiri ..hihi...

Kakak vs Adek.
Anak2 gue kalo dipikir2, bahan mentahnya kan sebenernya sama
alias gue ama suami gue, tapi muke, kelakukan, body segalanya bisa beda banget

Kayak kejadian kemaren
Ceritanya disekolah anak gue tuh ada aturan
Masuk sekolah gak boleh telat
Kalo telat 3x - bakal disuruh pulang

Reaksi tu anak dua kayak langit ama bumi

Kakak si super patuh
Takuuut banget kalo telat nyampe sekolah
Nah, gue berangkat sekolah kan bareng kakak
Kalo kita telat berangkat
sepanjang jalan si kakak bisa ngomel2 ama gue

"Ibu, siiiih ... lama amat sih tadi ganti bajunya, kakak jadi telat nih !!...
sambil matanya berkaca-kaca ..
"Nanti kalo kakak disuruh pulang gimana ?".....huhuhu...
*gua nunduk*

Sementara Adek,
santaaaai bangeeet ....
makan pagi lamaaaa, diemut, sambil nonton tivi pula
belon mandinya juga leleeeet
yang ada, kita yang ngomel2

"Adek !! ayo cepetan !! ....nanti telat kamu disuruh pulang lho !"

and you know apa jawaban adek ?

"Gapapa kok bu, kan enak kalo disuruh pulang ....Adek bisa maen lagi dirumah "

Santeeeei jooo ....

Bekam gak pake David

Selaen akupuntur, beberapa minggu lalu gua nyoba yang namanya Bekam. Bekam yang ini bukan pemaen bola yah ...

Bekam ini disunahkan oleh Nabi, tujuannya untuk membersihkan diri dari darah kotor *kalo pikiran kotor gak janji yaaaah*

Sekitar tiga minggu lalu, gue nyoba bekam dideket rumah gue
di BRC - Blues and Rock Cafe .. eh bukan deng,
Bekam and Ruqyah Center.

Karena baru pertama kali kesana gue ambil yang paket
Bayar 100rb, dapet paket totok oksigen, iridiologi, ruqyah ama bekam.

Alurnya. Pertama2 konsultasi ama pemeriksaan iridiologi. Iridiologi itu kita dibaca penyakitnya lewat mata *untung bukan dibaca pikirannya*
Mata kita difoto terus dibaca. Katanya jantung, ginjal gue masih sehat
Gua mah ngangguk2 aja, mana gua tahu dia ngibul ama enggak
Terus, katanya lagi asupan oksigen ke otak gue enggak lancar *mm...pantesan selama ini yang nyampe ke otak coman pikiran kotor doang* ...
Nah, supaya asupan oksigennya lancar, gua ditotok.
Katanya sih ditotok tapi gua berasanya kayak dicekek ...

Nah, pas ditotok itu kita divideoin. Gua tadinya juga rada binun kenapa divideoin
ternyata kata terapistnya, untuk orang2 yang badannya ada isi jin atau syaiton
pas ditotok itu biasanya jinnya suka ngamuk --> ga usah jin kaleee gua juga rasanya mo ngamuk, wong rasanya kayak dicekek ..
tapi kata terapisnya badan gua sih bersih
gak ada jin ataupun syaiton .. amin ..
*yaeyalah manusia sebaik dan semanis gue gitu lho*

Kelar itu, baru deh gua dibekam

Gua disuruh tengkurep. Terus ditetesin minyak yang namanya sinergy oil.
Minyaknya coman satu tetes, beeeh, tapi panasnya ampun dah kayak dibakar ...
gua rasa bukan sinergy oil tuh, syaiton oil kali yah ...
kalo kata terapisnya sih, sinergy oil itu dibuat dari herbal dan sinar matahari
* bingung gak lo, sinar matahari bisa ditangkep terus jadi minyak ?*
terserahlah ...

abis itu mulai deh gue dibekam
punggung gua dilukain dikit pake jarum terus dikop
rasanya sih kayak ditusuk2 pake bolpen mekanik
coman cekit2 gitu

padahal kalo ngelihat fotonya
kok kayaknya ngeri banget

abis dibekam
malemnya gua tidur enaaaak banget
serasa bersama David Bekam ....
ooh ... Bekam ..



note:
BRC ini Islami banget - tempatnya aja disebelahnya mesjid
so, saran gue kalo mo kesana pake baju yang komplit
pas kemaren gue kesana, gua coman pake kaos ama celana jeans sedengkul
jadi berasa alien ...

Tusuk Jarum Sundel Bolong

Minggu lalu gua abis ke dokter akupuntur.
Yah namanya juga usaha, mana tahu penyakit2 gua bisa rada terobati

Yang ngobatin gue namanya dokter pramono
prakteknya tiap hari jum'at di MMC
Nih dokter mukanya bersih banget *pasti karena dia suka nusuk2in jarum ke mukanya sendiri *

setelah nanya2 keluhan gue
gue disuruh naek ke tempat tidur terus tengkurep
abis itu mulai deh dia nusuk2 badan gue pake jarum
mulai dari ujung kaki ampe ujung kepala
kepala gue dikasih jarum 3 biji ... *i feel so gothic already .. rock yeah !!*

ada kali sekitar 45 menit gue tengkurep
mana enggak bisa bergerak lagi
kata dokter sih gua boleh bergerak
tapi pas gue gerakin tangan gue buat garuk idung yang gatel
tangan gue langsung narik
yah ini mah sama aja boong
boleh bergerak tapi gak bisa
sama aja kaya disuruh makan
tapi mulutnya diplester

tapi biar kata badan kita ditusukin jarum2,
akupuntur tuh ternyata gak ada sakit2nya ...
masih lebih sakit bayar kartu kredit tiap bulan
daripada akupuntur .. beneran deh !!

coman, tips gue nih yah
kalo abis akupuntur kudu make sure
tuh jarum udah dicabut semua

soalnya temen gue ada yang abis akupuntur
keluar dari dokter kok kepalanya masih berasa aneh
periksa punya periksa, eh ternyata jarum dikepalanya lupa dicabut
*sundel bolong kaleee* ....

Si ganteng Darius

Gue akhir akhir ini suka nonton kuis superfamily. Dulu kuis pernah tayang di TV judulnya famili 100, hostnya Sony Tulung.
Sekarang diremake lagi, hostnya diganti ama yang lebih muda dan lebih ganteng ...---> Darius Sinathriya ... duuuh ganteng bangeeeet...

No wonder si Donna, istrinya Darius yang sekarang ampe ngebatalin rencana nikahnya yang tinggal sebulan lagi ama Okan, n milih married ama Darius.
I’m 100% understand your reasoning Donna. I will do the same if i have to choose between Okan or Darius. Hehehe...

Udah gitu yang suka bikin gue ngeces, saban babak superjackpot, pesertanya dipeluk Darius .... ces ... ces.... ces...

Jadi pengen ikut kuis itu deh, coman nanti gua blank lagi kalo udah dipeluk Darius.
Bukannya dengerin pertanyaannya, malah asik ngelihatin mukanya ....
itu namanya mempermalukan diri sendiri secara nasional ....

Jadi inget Matthew Walker, boss gue yang ganteng, saking gantengnya kalo dia lagi nyuruh, gua suka bingung sendiri. Bingung antara ngelihatin mukanya yg ganteng ato dengerin perintahnya. Alhasil abis dia pergi, gua sibuk nebak2 tadi itu dia nyuruh apaan yah ..... *halah*

The lovely bones

Beberapa minggu yang lalu gue nonton film the lovely bones. Nih film bagus banget deh. Sebenernya rada2 thriller tapi disajikan dengan cara yang beda.

Ceritanya tentang seumur gadis muda yang dibunuh ama tetangganya. Film ini nyeritain gimana gadis muda itu nyaksiin apa yang terjadi ama keluarganya setelah dia dibunuh. Bagaimana keluarganya belajar untuk melewati semua kejadian ini.
In short, film ini ngasih gambaran tentang apa yang terjadi ama seseorang setelah orang tersebut meninggalkan kita dan bagaimana orang tersebut melihat keluarganya dari dunia mereka yang berbeda.

Bagus banget deh, apalagi buat mereka yang pernah ditinggal oleh orang orang yang dicintainya. Kita kadang suka bertanya tanya sebenernya disana kayak gimana ; apa yang terjadi, . mereka masih bisa melihat kita disini gak .
Anyway, according to the movie, those who had left us are happy there.
I hope you are happy there , dad ... miss u ....

Gaul di Klub Diabetes

Nih tulisan gue bikin waktu gue sakit tipus dulu
Udah gua save coman kok belom sempet2 gue upload di blog
nah sekarang gua upload deh

------------------------------------------------
Minggu lalu, gue kena flu.
Anehnya udah minum obat flu kok badan masih belom lempeng aja.
Terlebih, saat malam tiba ....
digelap malam malam, sunyi keras mencekam,
sepi .... sendiri ...
tiada yang menemani disisiku
halah !! jadi roman misteri gini sih ...
Maksudnya kalo malam badan gue angeeeet gitu lho
Gue pikir angetanget karena efek kepribadian gue yang seorang wanita penuh kehangatan.

Belakangan setelah brp hari anget. Gue cek lab, ternyata kata petugas labnya angetnya bukan karena kepribadian, tapi Tipus ..
AAH... So disappointed ! Turn out this is just a disease not my warm personality ! ... hiks ...

Alhasil terpaksalah gue rajin2 mengistirahatkan diri. Tapi yah gitu deh, kalo siang tuh gua rasanya fresh aja. Energik gitu.
Tapi pas malem baru berasa lemessss banget ...
Kayaknya si tipus termasuk anak gaul dugem abis
Soalnya kalo malem aktiiiiip bener ... bikin badan rontok ....

Sialnya udah sakit masih diledekin aja ama temen gue.
"Gue heran lu bisa kena tipus, lu yang kotor kan bukan perutnya tapi pikirannya kan ? "...

Tapi ngomong2 soal penyakit, biar kata umur gue masih muda banget dan gak pernah punya prestasi yang hebat-hebat amat tapi untuk urusan penyakit gue boleh rada bangga dikit lah, prestasi gue diatas rata temen2 yang seumuran gue.

Awal 30 gue udah kena DM (Diabetes Melitus), terus kena HNP alias saraf kejepit dipunggung.
Kata dokter sih, ada saraf yang kejepit dipunggung,
tapi gue ngerasanya kejepitnya diotak deh ..hehee....

Tuh semua penyakit orang tua.

Tapi, ngomong ngomong soal DM, gue jadi inget cerita waktu gue join Klub Diabetes Melitus di RS MMC. Karena gue diabet, dan pengen tetep sehat so bergabunglah gue ama klub diabet yang ada di rumah sakit itu.

Pas pertama gue dateng, gue lihat pesertanya kok ibu-ibu tua semua yah.

Tuh ibu ibu mikirnya kayaknya juga sama ama gue yah. Ngapain nih anak kecil disini.

Akhirnya ada satu ibu2 nyamperin gue terus nanya "Dik, lagi nganterin ibunya yah ?... yaaah .... capede, emang gua underage buat kena penyakit2 ini

Dengan sopannya gue jawab "Enggak kok bu. Saya gak nganterin ibu saya, saya kok yang sakit DM.
Reaksi ibu itu gak gua sangka . Mukanya langsung berbinaaar banget.
Gak diumpetin lagi senengnya. Dia panggil2 temennya pula...
"Eh, sini lho, ada anak masih muda udah kena diabet. ... "

Gue --> Duh omaaa .... kalo mo bersenang2 diatas penderitaan orang mbok rada disembunyiin dikit gitu lho ...
Tapi ya gapapalah, gue anggap amal ajalah, kalo penyakit gue bisa bikin orang2 tua itu seneng

Tapi sebenernya yang bikin gue akhirnya memutuskan keluar dari klub itu, bukan oma2 itu, tapi obrolanya bikin ngeri.

Misalnya gini yah ..
Oma 1 : Eh, pak Anu itu kok udah enggak kelihatan lagi yah ....
Oma 2 : lho dia kan lagi diopname. Ginjalnya kena. Gak bisa minum lagi. Sehari coman
boleh minum aer 1 gelas
Oma 3 : Eh, bu Anu kemana yah ?
Oma 4 : Lho, bu Anu kan udah meninggal jeng. Jantuuuung ....
Oma 3 : Lho kok jantung ?
Oma 5 : Iya awalnya DM, terus kena darah tinggi lama2 jantungnya juga kena.

Gue : Ah tidaaaaaak .... serem amat obrolannya ....

Akhirnya minggu berikutnya gue udah enggak pernah dateng. Takutttt ....

Tapi sekarang gue jadi mikir, kira2 gue ditanyain ga yah ama mereka,
*ngebayangin*

"Eh, anakmuda yang lagi itu, kok gak pernah kelihatan lagi yah ? masih idup apa gak ?

..... hehe.... Alhamdulilah masih oma, nanti kalo saya dikasih umur panjang kayak oma oma saya balik lagi ke klub itu kok n janji deh, kalo nemu anak muda yang gabung, gak bakal ngasih liat muka yang terlalu seneng ...heheh pisss ....

Akhirnya Ngeblog Lagi

Huaaa .... akhirnya gue mulai ngeblog lagiii ....
Iih udah lama juga yah gue enggak ngeblog
udah mo tiga bulan ... ccck...
Enggak bener nih hidup gue ...

To my editor in US
Boss, as promised I'm back to the blogging world ...
jangan marahin lagi yah ...hehehe...

Nih editor emang galak bener dah
masak gue lagi asyik2 update status di FB
tahu2 bikin comment nyuruh gue update blog ...
gak coman sekali lagi .. wadaw ...
Hi Lyd .... this update is for you yah ...
jangan marahin gue lagi yah ....hehehe...

enjoy the reading ...